KISI-KISI SUMATIF TENGAH SEMESTER 2
SMP QARYAH THAYYIBAH PURWOKERTO
TAHUN PELAJARAN 2022/2023
KURIKULUM MERDEKA
IPA
LEVEL KOMPLEKS
|
LEVEL SEDANG DAN SEDERHANA
1. CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP a. MENYEBUTKAN DAN MENULIS b. MENENTUKAN GAMBAR 2. KLASIFIKASI MAHLUK HIDUP ( a. MENYEBUTKAN TUJAN KLASIFIKASI b. MENCARI PERSAMAAN DAN PERBEDAAN BEBERAPA HEWAN
3. TAKSONOMI a. CONTOH DAN CIRI-CIRI HEWAN VERTEBRATA b. CONTOH DAN CIRI-CIRI HEWAN AMFIBI c. CONTOH DAN CIRI-CIRI HEWAN AVES d. CONTOH DAN CIRI-CIRI HEWAN PISCES e. CONTOH DAN CIRI-CIRI HEWAN REPTIL f. CONTOH DAN CIRI-CIRI HEWAN MAMALIA |
BAHASA ARAB
No. | Materi | Indikator | No. Soal |
1. | Buah dan Sayur | Menjodohkan benda-benda berikut dengan bahasa Arabnya:
1. Jeruk 2. Kurma 3. Nanas 4. Anggur 5. Semangka 6. Bayam 7. Jagung 8. Kentang 9. Brokoli 10. Wortel |
1 |
2 | |||
3 | |||
4 | |||
5 | |||
6 | |||
7 | |||
8 | |||
9 | |||
10 | |||
Menuliskan bahasa Arab wortel | 11 | ||
Menuliskan bahasa Arab bayam | 12 | ||
Menuliskan bahasa Arab kentang | 13 | ||
Menuliskan bahasa Arab brokoli | 14 | ||
Menuliskan bahasa Arab jagung | 15 | ||
Menuliskan bahasa Arab jeruk | 16 | ||
Menuliskan bahasa Arab nanas | 17 | ||
Menuliskan bahasa Arab kurma | 18 | ||
Menuliskan bahasa Arab anggur | 19 | ||
Menuliskan bahasa Arab semangka | 20 |
Bahasa Indonesia
No. | Materi | Indikator | No. Soal | Bentuk Soal |
1 | Berita / Reportase | Menentukan sebutan orang yang menyampaikan berita. | 1 | Pilihan Ganda |
Menentukan media cetak yang digunakan untuk menyampaikan berita. | 2 | Pilihan Ganda | ||
Menentukan salah satu fungsi berita. | 3 | Pilihan Ganda | ||
Menjelaskan arti kata fakta. | 4 | Pilihan Ganda | ||
Menentukan unsur utama berita. | 5 | Pilihan Ganda | ||
2 | Cerita Bergambar / Komik | Menentukan jenis cerita yang menggunakan gambar. | 6 | Pilihan Ganda |
Menentukan alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat komik. | 7 | Pilihan Ganda | ||
Menentukan jenis komik yang hanya terdiri dari beberapa panel saja. | 8 | Pilihan Ganda | ||
Menentukan sifak komik anak. | 9 | Pilihan Ganda | ||
Menentukan langkah pertama membuat komik. | 10 | Pilihan Ganda | ||
3. | Berita / Reportase | Menemukan 5 kata yang berhubungan dengan berita : INTERNET, BERITA, KORAN, HAPE, TELEVISI | Rom. II | Kotak Huruf |
4 | Komik | Membuat komikstrip 4 panel bertema sekolah. | Rom. III | Praktek |
Kisi-kisi Seni Rupa
No. | Materi | Indikator | No. Soal |
1. | Tipografi dan Logo | Pengertian Tipografi | 1 PG |
Mengetahui nama dari sebuah logo media sosial (Whatsapp, Instagram, FB, Tik tok, Youtube, Twitter, Google) Produk makanan (KFC), produk sepatu (Adidas, Nike) | 2-10 PG
|
||
Menghias tulisan/ grafiti | 4 Uraian | ||
Membuat logo sendiri dari sebuah produk minuman | 5 Uraian | ||
2. | Karya seni teknik percik | Peserta didik dapat mengetahui alat dan bahan dalam membuat karya seni teknik percik | 11-13 PG
2 Uraian |
Peserta didik dapat menuliskan cara membuat karya seni dengan teknik percik | 1 Uraian | ||
3. | Karya seni teknik cap | Peserta didik dapat menuliskan 3 contoh bahan alam yang digunakan dalam pembuatan karya seni teknik cap | PG 14-15
3 Uraian |
Kisi-kisi Basa Jawa
1. Mengetahui Tembung Rura Basa, entar, saroja
2. Mengetahui tembung yogaswara, camboran
3. Mengetahui nama angka angka dalam bahasa jawa
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)
NO | MATERI | PG | Esay | Uraian |
1 | Mengetahui makna Q.S Al Anbiya ayat 30 | 1 | ||
2 | Mengetahui cara bersyukur terhadap apa yang diciptakan Allah SWT | 3 | 1 | 1 |
3 | Mengetahui hadits Nabi Muhammad SAW tentang menuntut ilmu | 1 | ||
4 | Mengetahui perbedaan malaikat dengan manusia | 2 | 1 | 1 |
5 | Mengetahui penciptaan malaikat | 1 | 1 | 1 |
6 | Mengetahui nama Malaikat dan tugasnya | 5 | 1 | 1 |
7 | Memahami hikmah iman kepada malaikat | 2 | 1 | 1 |
JUMLAH | 15 | 5 | 5 |
Bahasa Inggris
Materi | PG | |
1. Let’s Clean Our House | ||
a. mengetahui cleaning tools (alat-alat kebersihan) | 4 | |
b. mengetahui procedure text | 2 | |
c. memahami isi text “how to make a pencil case) | 1 | |
2. I have English On Tuesday | ||
a. mengetahui jadwal pelajaran dari tabel | 2 | |
b. mengetahui cara membaca jam (pelajari angka 1-12) | 2 | |
3. Online Learning is fun | ||
a. mengetahui aturan belajar daring (online) | 2 | |
b. mengetahui positive and imperative sentence | 2 | |
Esay | ||
Menemukan Kata didalam box | ||
Memasangkan gambar dan kata yang tepat | ||
Menyusun kalimat dari kata yang diacak |
MATEMATIKA
No. | Materi | Indikator | No. Soal |
1. | Garis | Peserta didik menentukan alat untuk membuat garis | 1 PG. 1 isian |
Peserta didik menentukan nama garis | 1 PG. 1 isian | ||
2. | Sudut | Peserta didik mmampu menentukan nama sudut | 2 PG. 2 Isian. 1 Uraian |
Pesertadidik mampu menentukan besar sudut | 4 PG. 2 Isian. 1 Uraian | ||
Peserta didik mampu menentukan jenis sudut | 4 PG. 2 isian. 2 Uraian | ||
Peserta didik dapat menentukan hubungan antar sudut | 3 PG. 2 Isian. 1 Uraian |
ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
No. | Materi | Indikator | No. Soal |
1. | Perubahan potensi sumber daya alam | Peserta didik menentukan hasil sumber daya alam hutan | 2 PG. 2 isian |
Peserta didik menentukan hasil sumber daya alam tambang | 2 PG. 1 isian | ||
Peserta didik menentukan hasil sumber daya alam kemaritiman | 2 PG. 1 isian.
1 uraian |
||
Peserta didik menentukan akibat populasi yang banyak terhadap sumberdaya alam | 1 PG. 1 isian.
1 uraian |
||
2. | Aktivitas ekonomi | Peserta didik menyebutkan macam macam kegiatan produksi | 2 PG. 1 Isian.
1 Uraian |
Peserta didik menyebutkan macam macam kegiatan distribusi | 2 PG. 1 Isian. | ||
Peserta didik menyebutkan macam macam kegiatan konsumsi | 1 PG. 1 isian.
1 uraian |
||
3. | Peran masyarakat dalam rantai ekonomi | Peserta didik mmampu menyebutkan faktor yang mempengaruhi permintaan | 1 PG. 1 Isian. |
Peserta didik mmampu menyebutkan fungsi pasar | 1 PG. 1 Isian.
1 Uraian |
||
Peserta didik mmampu menyebutkan harga sesuai gambar | 1 PG. 1 isian. |
TIK (informatika)
No. | Materi | Indikator | No. Soal |
1. | Analisis data | Peserta didik dapat menyebutkan satuan ukuran data | 4 PG. 2 isian
1 Uraian |
Peserta didik dapat menyebutkan contoh cell, range, row dan column | 2 PG. 2 isian
1 Uraian |
||
Peserta didik menentukan fungsi save, open dan close | 2 PG. 2 isian
1 Uraian. |
||
Peserta didik menentukan fungsi statistika (min, max , sum average) | 4 PG. 2 isian.
1 uraian |
||
2. | Menghargai lingkungan dan budaya lokal | Peserta didik menyebutkan pengertian algoritma | 1 PG. 1 Isian.
1 Uraian |
Peserta didik pentingnya belajar algoritma | 1 PG. 1 Isian. | ||
Peserta didik menyebutkan contoh bahasa pemrograman | 1 PG. 1 isian.
1 uraian |
PPKn
No. | Materi | Indikator | No. Soal |
1. | Kebinekaan Indonesia | Peserta didik dapat menyebutkan faktor keanekaragaman Indonesia | 2 PG. 1 isian |
Peserta didik dapat membedakan keragaman gender | 2 PG. 1 isian | ||
Peserta didik menentukan keragaman suku | 2 PG. 1 isian. | ||
Peserta didik menentukan keragaman budaya | 2 PG. 1 isian.
1 uraian |
||
Peserta didik menentukan keragaman agama | 2 PG. 1 isian.
1 uraian |
||
Peserta didik menentukan nilai penting kebinekaan | 1 PG. 1 isian. | ||
2. | Menghargai lingkungan dan budaya lokal | Peserta didik menentukan contoh lingkungan fisik di sekitarnya | 2 PG. 2 Isian.
1 Uraian |
Peserta didik menyebutkan flora dan fauna | 1 PG. 1 Isian.
1 Uraian |
||
Peserta didik menyebutkan makanan dan minuman tradisional jawa | 1 PG. 1 isian.
1 uraian |
PJOK
No. | Materi | Indikator | No. Soal |
1. | Permainan bola besar | Peserta didik dapat menyebutkan contoh permainan bola besar | 1 PG. 1 isian
1 Uraian |
Peserta didik dapat menyebutkan gerakan – gerakan dalam permainan bola basket | 2 PG. 1 isian | ||
Peserta didik dapat menyebutkan gerakan gerakan dalam permainan bola voli | 2 PG. 1 isian.
1 Uraian |
||
Peserta didik menentukan alat yang digunakan dalam permainan basket dan voli | 2 PG. 1 isian. | ||
2. | Permainan bola kasti | Peserta didik menyebutkan contoh permainan bola kecil | 2 PG. 1 Isian.
1 Uraian |
Peserta didik menyebutkan alat yang digunakan dalam permainan kasti | 1 PG. 1 Isian.
1 Uraian |
||
Peserta didik menyebutkan cara memukul dan menangkap bola | 1 PG. 1 isian.
1 uraian |
||
3 | Aktivitas senam lantai | Peserta dapat menyebutkan contoh latihan keseimbangan | 1 PG. 1 isian |
Peserta didik dapat menyebutkan manfaat melatih keseimbangan | 1 PG. 1 isian
1 Uraian |
||
Peserta didik dapat menyebutkan gerakan dalam berguling kedepan | 1 PG. 1 isian | ||
Peserta didik dapat menyebutkan alat yang digunakan dalam rol guling kedepan | 1 PG. |